quote


"Following your passion for years, you will surely become somebody one day." Rancho - 3 Idiots

Wednesday, January 27, 2010

I Could Not Think of Him, But I Must Remember Him

untuk kesekian kalinya sejak hari itu, aku sangat merindukanmu. gara-gara aku melihat wajahmu. tanpa sengaja. bukan keinginanku. tapi aku harus mengambil uang di dompetku, sedangkan di situ terpampang jelas fotomu. bagaimana aku bisa menghindar?

tak sampai sedetik, aku melihat flashback. enam bulan yang lalu.


tapi tiba-tiba kata-kata itu muncul lagi di otakku. kata-kata yang menjadi motivasiku semenjak kejadian beberapa minggu lampau.

"I could not think of him, but I must remember him."

mungkin sebagian dari kalian pernah menemui kalimat itu. salah satu dari ribuan kalimat di novel New Moon. ya, itulah kalimat yang membantu Bella melewati masa-masa tersulitnya, saat dia kehilangan Edward. dan itulah yang kurasakan sekarang. persis sama sekali. dan aku seakan bisa merasakan perihnya perasaan Bella. betapa sulitnya mendapati orang yang sangat kita cintai jauh dari kita. well, mungkin aku berhasil mendapatkan perbedaan antara ceritaku dan cerita Bella. Edward pergi darinya dengan terpaksa, untuk kebaikan Bella, dan dia sebenarnya masih sangat sangat mencintai Bella. itulah perbedaannya. kukira aku tidak mengalami bagian yang itu.

dan aku sangat bersyukur menemui kalimat itu di New Moon. sungguh, suatu kalimat yang brillian. inspiratif. di tengah-tengah kekacauan ini. kekacauan yang kau timbulkan, tapi mungkin kau tak menyadarinya. tentu saja, karena kekacauan itu terletak di suatu tempat yang kau tak akan lagi menengoknya, walaupun dulu kau sering singgah di sana. di hatiku.

ternyata,
benar-benar butuh perjuangan untuk 'mengamalkannya'. berusaha tidak memikirkanmu, tapi selalu ingat bahwa kau pernah ada. tentu saja aku akan selalu mengingatmu. tapi, tidak memikirkanmu? kau pasti bercanda.

but i'll always trying. trying to free from all of this! you killing me!

and i think i've to learn more from New Moon. that's almost me.

No comments:

Post a Comment